RUPS BSGO DIDESAK BAHAS PR KREDIT MACET 250 MILYAR SESUAI REKOMENDASI OJK -->
Cari Berita

Advertisement

RUPS BSGO DIDESAK BAHAS PR KREDIT MACET 250 MILYAR SESUAI REKOMENDASI OJK

Kamis, 18 Maret 2021

Deswerd Zougira.(foto:ist)

 

MANADO -- Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Sulutgo (BSGO) yang sejatinya digelar, Kamis (18/3/2021) dihantui kredit persoalan macet sekira Rp295 Milyar.

Untuk itu, Kordinator SCW (Sulut Corruption Watch) Deswerd Zougira meminta para pemegang saham BSGO yang akan menggelar RUPS rekomendasi OJK tentang kredit macet sebesar sekitar 295 milyar rupiah.

"Kalau memang ditemukan ada perbuatan pidana maka sebaiknya meminta pihak kepolisian untuk menindaklanjutinya. Kredit macet ini  terjadi karena pihak bank lalai. Kredit ini untuk membiayai proyek dan sudah cair tapi tidak masuk ke rekening bsgo",  ungkap Deswerd.

Di sisi lai, SCW juga mencatat keluhan karyawan soal kurangnya tunjangan. Tunjangan yg diterima dimasa Dirut dijabat Jefry Wurangian dan James Salibana dihapus. 

"Ada perbedaan pendapatan yang sangat besar antara karyawan dengan mereka yang memegang jabatan".

Dia juga meminta pemegang saham agar menempatkan orang-oran yang profesional terutama diposisi direksi, komisaris untuk menggantikan direksi dan komisaris saat ini yang sedang habis masa jabatannya.

Jangan  tempatkan keluarga, kenalan atau orang partai yg tidak mengerti seluk beluk dunia perbankan. Ini akan jadi beban saja," tegas Deswerd.

Lanjutnya, SCW berharap rekomendasi OJK jadi perhatian serius pesaham. Dan jangan dibiarkan lagi seperti kasus pembelian saham hingga merugi beberapa tahun lalu.

"Direksi dan komisaris baru nanti harus bisa meningkatkan laba. SCW mencatat laba 2020 masih sama dengan laba tahun sebelumnya. Masih bertengger diangka 200 an milyar," pungkas Deswerd.(ayi)