Dondokambey Geser Tacoh Di Dirut PUD Klabat. Bupati JG Harap Direksi Baru Dapat Berikan Kontribusi PAD untuk Minut -->
Cari Berita

Advertisement

Dondokambey Geser Tacoh Di Dirut PUD Klabat. Bupati JG Harap Direksi Baru Dapat Berikan Kontribusi PAD untuk Minut

Sabtu, 17 April 2021


MINUT
— Masye Dondokambey Resmi 'menggeser' posisi Estrella Tacoh yang telah selesai masa jabatanya per 1 April 2021 sebagai Dirut PUD Klabat dengan status non definitif pada Jumat, (16/4/2021).

Pelantikan Dondokambey sebagai Dirut PUD Klabat dilakukan langsung Bupati Joune JE Ganda SE bertempat di Kantor Bupati Minahasa Utara.


Pelantikan Direktur Utama (Dirut) dilakukan bersama tiga Direksi, serta Dewan Pengawas maupun Pejabat Pengawas Internal (PPI) diisi orang baru dengan status pejabat sementara.


Untuk komposisi Direksi, Direktur Utama PD Klabat dijabat Masye Dondokambey menggantikan Estrela Tacoh, Direktur Keuangan Dela Lalamentik Direktur Operasional Stella Rimporok,
Direktur Umum dan SDM Richart Pongoh.

Sementara, untuk Ketua Dewan Pengawas PUD Klabat Fransisca Magdalena Tuwaidan, Sekretaris Reza Pomantow, anggota
David Tombeng.


Pejabat Pengawas Internal dijabat Handry Wuisan, Andiles Katiandago,

Denny Mokolengsang, Jhonny Mantiri dan Royke Rondonuwu.

Penyerahan mandat tersebut dihadiri Wakil Bupati Kevin W. Lotulung SH MH, Ketua DPRD Minahasa Utara Denny K. Lolong, S.Sos, serta sejumlah pejabat struktural Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Bupati Minut Joune Ganda didampingi Wakil Bupati Kevin William Lotulung mengatakan, pimpinan perusahan daerah yang dilantik harus dipilih sesuai dengan regulasi peraturan daerah dan peraturan Bupati Minahasa utara yaitu melalui tahapan seleksi.

Namun kata Ganda, Karena pada tanggal 1 April 2021 pimpinan PD Klabat yang lama telah selesai masa jabatannya, maka harus melantik pejabat sementara untuk mengisi jabatan yang kosong.

“Pada tanggal 1 April direksi PUD Klabat telah selesai masa jabatannya, maka sesuai dengan Perbup dan Perda, Bupati berhak mengangkat pejabat sementara dan itu yang kami lakukan.

Kami tidak melantik difinitif tapi pejabat sementara, agar tidak terjadi kekosongan yang lama di Perusahan umum daerah Klabat, “ucap Ganda.

Bupati berharap para pejabat yang dilantik dapat merubah perusahaan umum daerah ini supaya mampu memberikan kontribusi yang besar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pendapatan asli daerah harus digenjot agar bisa banyak pembangunan yang bisa kita lakukan, “tuturnya.

Sementara, Pjs Direktur PUD Klabat Masye Dondokambey saat diwawancarai mengatakan, terima kasih kepada Bupati yang bisa mempercayakan jabatan yang ada.

“Pertama yang akan kami lakukan dalam melaksanakan kepercayaan ini, dapat berusaha dengan sehat, maju dan mandiri agar dapat memberikan kontribusi yang penuh kepada pemerintah kabupaten Minahasa utara, apalagi untuk menunjang pendapatan daerah Minahasa utara,”ucap Masye.

Dikatakan Masye, yang pertama yang akan dilakukan pembenahan manejemen, melakukan standarisasi pelaksanaan kegiatan di PUD Klabat.(***)