Mayuntu: Ini Empat Perintah Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong Kepada Inspektorat Yang Wajib Dilaksanakan -->
Cari Berita

Advertisement

Mayuntu: Ini Empat Perintah Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong Kepada Inspektorat Yang Wajib Dilaksanakan

Sabtu, 08 Mei 2021


MINUT
-- Pertama ASN yang akan menerima TKD harus bebas dari tuntutan ganti rugi (TGR), termasuk ASN yang akan dipromosi jabatan dan pindah temoat kerja wajib bebas dari TGR.

Kedua, terkait dengan penamatan sekolah dan penerimaan siswa baru khususnya sekolah PAUD, SD Negeri SMP Negeri dilarang sama sekali kepala sekolah atau guru-guru melakukan pengutan liar terhadap siswa atau orang tua siswa.

Alasanya karena biasanyakan mereka berdalih kalau baru mau masuk ada pembenahan ruang sekolah, kalau yang baru selesai atau baru tamat sekolah mereka berdalih untuk kenangan-kenangan.

Ketiga, bagi para hukum tua juga diperintahkan harus melaksanakan tugas secara baik tanpa korupsi. Dan sebagai salah satu bukti Bupati telah menarik kumtua Nain Satu menjadi fungsional di kantor kecamatan Wori karena berdasarkan temuaan Inspektorat adanya penyimpangan anggaran dana desa hingga batas waktu yang tidak ditentukan hingga sanksi TGR diselesaikan. Dan jika tisak dikembalikan Kumtua terancan diberhentikan.

Keempat, Pejabat dan ASN dilarang menerima gratifikasi berupa Parsel dari pihak manapun atau pihak perushaan yang ada di Minut. Namun begitu apabika ada karena pertimbangan lainnya yang jumlahnya di bawah Rp1 juta maka itu harus dilaporkan ke Inspektorat untuk diteruskan laporkan sesuai edaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).(***)