Bupati JG Sampaikan RPJMD 2021-2026 Di Rapat Paripurna DPRD Minut Via Zoom Metting -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati JG Sampaikan RPJMD 2021-2026 Di Rapat Paripurna DPRD Minut Via Zoom Metting

Rabu, 28 Juli 2021

Bupati Joune Ganda saat menyampaikan RPJMD 2021-2026 lewat zoom metting dalam rapat Paripurna DPRD Minut.

 

MINUT --  Berdasarkan ketentuan perundang usai dilantik sebagai kepala daerah maka Buoati wajib memasukan RPJMD untuk menerjemahkan visi misinya dalam pembangunan jangka menegah daerah.

 

Terbukti, Selasa (27//07/2021) dalam rapat Paripurna Dewan yang dipimpin ketua Denny K Lolong S.sos dan wakil Ketua Olivia Mantiri Bupati Jounr Ganda menyerahkan RPJMD 2921-2026 yang dicakan via Daring.


 
Usai dibacakan dihadapan anggota DPRD maka proses selanjutnya langsung ditempuh dengan membentjk Pansus yang harus bekerja ekstra menyelesaikan pembahasan RPJMD 2021-20206.


Sebab jik tak selesai sebanyak 30 Legislator Minahasa Utara (Minut) terancam tak menerima hak mereka selama tiga bulan kedepan.


Hal ini ditegaskan langsung ketua DPRD Minut Denny K Lolong saat memimpin rapat paripurna RPJMD 2021-2026 yang disampaikan oleh Bupati Joune Ganda SE via zoom metting.
 


"Ini warning buat Pansus RPJMD yang dinahkodai Jimmy Mekel untuk bekerja cepat sebab batas waktunya tak boleh lewat Bulan Juli, jika lewat maka siap-siap kita semua akan mendapat sanksi berupa tak diberikan hak-hak keuangan selama tiga bulan kedepan termasuk hak-hak keuangan dari Pansus RPJMD," tukas Delon sapaan akrab ketua DPRD Minut.



Berdasarkan surat SK Pansus RPJMD yang dibacakan Sekwan Yossie Kawengian, di rapat Paripurna selain Jimmy Mekel, anggota Pansus RPJMD 2021-2021 ada H Sarhan Antilo, SE ,
Cyhntia Erkles, Fano Pangkerego, Edwin Kambey, Meydi Kumase, Vonny Rumimpunu, Edwin Nelwan, Novi Paulus.

Bupati Joune Ganda SE sendiri usai menyampaikan RPJMD 2021-2026 di hadapan legislator Minut turut disaksikan jajaran eksekutif baik yang hadir dan via zoom metting langsung mendapat respon pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Minut antara lain juru bisa F-PDIP, F-PG, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Nasdem dan Fraksi Klabat yang bulat menerima dan menyetujui untuk dibahasa ditingkat selanjutnya.


"Terima atas apresiasinya semoga pembahasan ditingkat lanjut terkait RPJMD ini dapat berjalan secara lancar dan baik, sekali lafi atas nama pe.erintah kabupate Minahasa Utara saya menyampaikan terimakasih untuk seluruh anggota DPRD Minahasa Utara," tutup Bupati JG.(***)