Bupati Talaud E2L Kukuhkan Ketua TP-PKK Beserta Pengurus 2019-2024 -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati Talaud E2L Kukuhkan Ketua TP-PKK Beserta Pengurus 2019-2024

Kamis, 01 Juli 2021


TALAUD
-- Bupati Kepulauan Talaud Ely Engelbert Lasut secara resmi mengukuhkan serta melantik pengurus TP-PKK periode 2019-2024.

Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan upaya dalam melakukan pendidikan dan mendorong pemahaman yang lebih luas dan lebih dalam adalah tanggung jawab moral semua pengurus, demikian pula menjaga sumber daya manusia adalah tanggung jawab seluruh tim organisasi ini.

"Seluruh tim harus mampu memberi pemahaman dan edukasi kepada masyarakat terutama upaya melakukan pencegahan stunting, ibu-ibu adalah inti untuk mendorong kualitas sumber daya manusia,itu adalah tugas yang di perintahkan oleh pemerintah  mengingat kasus stunting di kabupaten Talaud cukup banyak.

Kasus stunting ini menyangkut pemahaman yang tidak optimal, kasus stunting juga menyangkut penyakit kronis, jadi para anggota tim yang telah di lantik harus memiliki kemampuan edukasi, komunikasi dan edukasi secara baik," tutur Bupati.


E2L Menghimbau untuk semua tim bahu membahu bukan hanya sekedar ikut-ikutan tapi secara profesional, harus memiliki beban moril karena organisasi ini perannya sangat penting.

"Hadirnya organisasi ini harua bisa membangkitkan kesadaran masyarakat, kehadiran istri/ibu-ibu merupakan peran Fital sebagai penyemangat dan motivasi bagi suami, keberhasilan seorang suami dipastikan ada seorang wanita di belakangnya yaitu seorang istri yang melakukan segalanya, selain menjadi ibu rumah tangga saudara-saudara diberikan tugas tambahan, ada banyak hal yang harus dilakukan, termaksud memberikan pemahaman-pemahaman yang baik supaya dijauhkan dari insiden yang dimaksud dengan stunting," tutup E2L.(arnoldus)