Gelar Pembinaan ASN, Bupati E2L Ingatkan Tetap Wasapada Dengan Bahaya C19 -->
Cari Berita

Advertisement

Gelar Pembinaan ASN, Bupati E2L Ingatkan Tetap Wasapada Dengan Bahaya C19

Selasa, 24 Agustus 2021


TALAUD
-- Pemerintah Pemerintah Kabupaten Talaud menggelar kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN), di Gedung Wanala T2 Melonguane, Senin (24/08/2021).

Evaluasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kabupaten Kepulauan Talaud dalam penanganan Covid-19 di antara kabupaten/ kota yang ada di Sulawesi Utara masuk dalam satu- satunya daerah yang beresiko rendah.

“Kita tidak harus tetap bwaspada dan tidak berbangga dengan kondisi seperti itu, tetapi kita harus mencermati apa yang akan kita lakukan terhadap kondisi dan opini penanganan Covid di Kabupaten Talaud,” ucap E2L.

Menurut E2L, Keberhasilan suatu daerah dalam penanganan Covid-19 adalah dicapai atau dievaluasi dari tingkatan apakah sudah mendekati pada Hard Immunity yang artinya kekebalan kelompok.

“Jika dalam satu daerah atau kelompok tingkat presentasi Vaksinasi sudah di atas 70 persen, maka dianggap kelompok itu memiliki kekebalan terhadap inveksi virus Corona,” jelasnya.

Tak lupa juga dalam giat tersebut Bupati Elly Lasut mengecek para pejabat baik itu Eselon II, III dan IV yang belum divaksin.

Ini dilakukan rangka untuk mengetahui kekebalan kelompok apakah sudah memenuhi klasifikasi atau belum.(arnoldus)