Siap Bersinergi, Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kota Manado Periode 2019-2024 Resmi Dilantik -->
Cari Berita

Advertisement

Siap Bersinergi, Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kota Manado Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Jumat, 27 Agustus 2021

Penyerahan Pataka kepada Ketua PC Pemuda Muslimin Indonesia kota Manado menandai pelantikan pengurus untuk periode 2019-2024 Jumat, (27/08/2021) di Hotel Aston.

 

MANADO -- Pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kota Manado Periode 2019-2024 resmi dilantik. Kegiatan lelantikan ini bertempat di Hotel Aston, Jum'at (27/08/21).

Dengan tema Ikhtiar Ormas Pemuda Muslimin Indonesia Dalam Penanganan Covid 19, Sub Tema Menguak Tabir Krisis Kesehatan dan Krisis Ekonomi dimasa Pandemi proses pelantikan berjalan lancar dan dengan penerapan Prokes ketat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Manado diwakili Oleh Asisten 1 BPK Heri Saptono, Ketua Baznaz Sulut H.Abid Takalamingan.S.sos,MH,H.Machmud Turis,SE Ketua Syarikat Islam Provinsi Sulut, Kesbangpol Manado, Anggota DPRD Provinsi Sulut Raski Mokodompit,SH dan Beberapa ketua OKP yang ada di kota Manado.

Selain itu turut hadir pula Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, Ketua Syarikat Islam Kota Manado.

Ketua Panitia, Ramadhan Hiola (Gilang) dalam laporannya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua undangan yang hadir semoga kedepan bisa bersinergi termasuk para donatur yang sudah membantu.

"Kami juga minta maaf kepada pengurus wilayah pemuda muslimin provinsi Sulut kami baru laksanakan Pelantikan di tahun ini walaupun disiituasi pandemi covid 19 ini.

Kami siap mengabdi dan bersinergi dengan semua elemen masyarakat serta ormas Islam yang ada di kota Manado," tutur gilang

Sesaat setelah dilantik, Raski Mokodompit,SH selaku Ketua Pemuda Muslimin Prov Sulut dalam sambutannya berterimah kasih kepada pemerintah kota Manado yang sudah hadir, ormas Islam dan jajaran pengurus Syarikat Islam wilayah dan kota.

Lanjut Raski yang juga ketua Fraksi Golkar Dewan Provinsi Sulut mengatakan Alhamdulillah kegiatan pelantikan pengurus pemuda Muslim kota Manado walau baru dilantik dimasa pandemi ini tapi pemuda muslimin kota Manado sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan keislaman.

Pemuda muslim dimasa pandemi ini harus turun membantu masyarakat dan harus tetap ikut protap kesehatan, ini menjadi tantangan bagi pengurus yang baru dilantik.

"Saya berharap bagi Pemuda Muslimin Kota Mana Bisa bersinergi dengan baik serta mendukung program-program pemerintah kota Manado, dan insyaallah saya akan coba bantu di tahun depan 2022 Ambulance buat pengurus pemuda muslimin kota Manado," tutur Raski Mokodompit.

Sementara itu Sambutan Walikota Manado yang diwakili Asisten 1, Heri Saptono menyampaikan selaku pemerintah kota Manado menyambut baik kegiatan ini dan memberi apresiasi bagi pengurus yang baru agar supaya menjadi garda pemuda terdepan dan mari kita jaga kebersihan dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Walikota Manado mengucapkan selamat kepada pemuda muslimin Indonesia kota manado yang baru Saja dilantik semoga  konsep-konsep dan pemikiran yang positif. Bisa bersinergi dengan pemerintah kota Manado,” ucap Saptobo mengutip sambutan Walikota.

Semntara itu, Hadi Prestasi ketua PC Pemuda Muslimin yang baru dilantik menyambapaikan banyak terimah kasih kepada semua yang sudah hadir dan telah membantu.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan di tahun 2019 sudah banyak filakikan hingga tahun 2020. Dan eksistensi Pemuda Muslimin di tengah di masa pandemi covid 19 juga melakukan mulai dari memberikan masker, handsanitaiser dan penyemprotan disinfektan serta melakukan diskusi-diskusi dan berharap semua elemen pemuda yang ada di kota Manado bisa sama-sama memberikan konsep.

"Kami akan selalu hadir dan memberikan kontribusi kepada masyarakat di masa pandemi ini dan memohon doa restu semoga kami bisa amanah dan menjalankan organisasi ini dengan baik." Tutur hadi

Selanjutnya Diakhir Acara Pelantikan kegiatan di isi dengan Diskusi Terbatas dengan Narasumber H.Macmud Turuis,SE (Ketua Syarikat Islam Prov Sulut) H.Nasrudin Herlambang (Bendahara Syarikat Islam Prov.Sulut), Raski Mokodompit,SH (Ketua Pemuda Muslimin Prov.Sulut), dr Zainal Ginsu (Akademisi), Reiner Ointoe (Budayawan) dan Moderator Faradila Bachmid,S.Psi (Duta Baca Sulut).(indra bilondatu)