LP2KP Pantau Revitalisasi di anjungan Sulut TMII Jakarta Timur -->
Cari Berita

Advertisement

LP2KP Pantau Revitalisasi di anjungan Sulut TMII Jakarta Timur

Selasa, 05 Oktober 2021

Waketum  dan Panglima LP2KP Melky Tendean dan Harris RN memantau langsung pekerjaan revitalisasi anjungan Sulawesi Utara di TMII ( hans montolalu), Jakarta - (3/10/21).

JAKRATA -- Wakil Ketua Umum LP2KP(LEMBAGA PEMANTAU PEMBAGUNAN DAN KINERJA PEMERINTAH) MELKY TENDEAN bersama PANGLIMA TINGGI LP2KP HARRIS R NGGIU Meninjau langsung  Revitalisasi di Anjungan Propinsi Sulawesi Utara yang merupakan etalase  serta show window untuk Destinasi Wisata di Sulut.

" Progres Pekerjaan Pengadaan Gedung Kantor atau Bangunan lainnya di Anjungan Propinsi Sulut belum mencapai 10% ," ujar Melky yang juga merupakan   anggota KADIN  dan sebagai Wakil Ketua Komite Tetap Bidang SDA wilayah Indonesia Timur.
Mengatakan dari jangka waktu pelaksanaan 128hari/6 bulan.

Perhatian Pemerintah Daerah dan Dinas yang terkait serta Kantor Perwakilan Pemda Sulut di Jakarta dibutuhkan untuk mengenjot serta Mengawasi kinerja Kontraktor Pelaksana Pembagunan di Anjungan Sulut TMII Jakarta." Ucap Melky.

Sebelumnya sudah di katakan serta di beritakan pada awak media di bulan april lalu,
 "Gubernur Olly Dondokambey yang memimpin Provinsi Sulawesi Utara berkomitmen menyelesaikan renovasi fasilitas anjungan daerah di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Sulut akan menjadi satu dari 34 Provinsi di Indonesia yang disiapkan fasilitas anjungan di TMII.
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengatakan tahun lalu, kelanjutan renovasi anjungan daerah TMII sempat terhenti karena adanya refocusing dana penanganan Covid 19.

Harusnya dana untuk merenovasi Anjungan dialihkan untuk penanganan Covid 19. 

Namun, tahun 2021 ini, Pemerintah sudah menyiapkan dana untuk kelanjutan pembangunan anjungan daerah tersebut.

"Kita masukan anggaran tahun ini, tahun depan sudah bisa pesiar (Anjungan TMII)," kata Gubernur.

Data dan informasu yang dirangkum menyebutkan anggaran renovasi tahun lalu yang kena refocusing sekira Rp 25 Miliar.

Untuk pembangunan anjungan daerah di TMII ini merupakan keroyokan pemprov Sulut dan 15 Kabupaten/Kota di Sulut akan keroyokan membangun kembali Anjungan Daerah Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Anggaran pembangunan itu cukup fantastis Rp 60,5 miliar akan diplot dalam beberapa tahun.( Dikutip dari tribunnews.com)

Kami sebagai Lembaga yang berfungsi sebagai PEMANTAU PEMBAGUNAN DAN KINERJA PEMERINTAH akan terus mengawal sampe pekerjaan revitalisasi ini selesai pada waktunya dan sesuai dengan desain yang di sepakati," pungkas Melky Tendean yang juga merupakan anggota KADIN INDONESIA.(***)