Pelaku Penganiayaan Terhadap Oknum Eks Bupati Boltim Dipolisikan -->
Cari Berita

Advertisement

Pelaku Penganiayaan Terhadap Oknum Eks Bupati Boltim Dipolisikan

Kamis, 06 Januari 2022

Ridwan Abdul SH, Penasehat Hukum Sehan Landjar.(foto:ist)

 

MANADO -- Pelaku penganiyaan yang dilakukan oleh oknum pengusaha tambang ilegal AJ alias Ali berbuntut panjang.

Pasalnya, korban Sehan Landjar,.SH yang didampingi Penasehat Hukum (PH)  Ridwan Abdul,. SH bersama putri sematawayang Amalia Landjar,. SKM, Kamis (6/1/2022), pukul 13:58 Wita sambangi Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Pun, kejadian penganiayaan tersebut yang terjadi di salah satu rumah milik tersangka pada akhir Desember 2021 lalu.

Diketahui Sehan Landjar menyambangi Polda Sulawesi Utara (Sulut) untuk memberikan keterangan tambahan, dan menunjukkan bukti-bukti Whatsapp serta bukti kemeja yang berlumuran dara saat dipakai pada waktu itu.


Melalui Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Sulut, AKBP Rivo Malonda, selaku penyidik melakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tambahan kepada Sehan Landjar selaku pelapor atau korban penganiayaan yang dilakukan oleh oknum pengusaha tambang ilegal.

Saat ini pelaku sudah ditahan dan diamankan Polda Sulawesi Utara (Sulut) senjak tanggal (31/12/2021, lalu-red).

Usai di mintai keterangan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Sehan Landjar melalui Penasehat Hukum (PH) Ridwan Abdul,.SH mengatakan. "Ada dua puluh pertanyaan yang di BAP oleh penyidik, sehingga perkara ini akan ditangani secara profesionalitas dari Aparat Penegak Hukum (APH) khusus nya Kepolisian Polda Sulawesi Utara (Sulut)" imbuhnya


Lanjut, Ridwan "Tadi juga ada pertemuan antara Pak Sehan Landjar sebagai korban dan saudara Ali sebagai tersangka pada hari ini itu bukan karena desakan, paksaan atau dari institusi kepolisian akan tetapi murni dari Pak Sehan karena ada persaudaraan hubungan darah karena Ali Kenter ini adalah keponakan dari Pak Sehan. Sehingga tadi sebelum sampai di Polda Sulut Pak Sehan meminta untuk dipertemukan," jelas Abdul selaku PH dari Sehan Landjar

Lebih lanjut dikatakannya. "Tadi itu saya bermohon selaku Penasehat Hukum (PH) dari Pak Sehan kepada Pimpinan di Polda Sulut ini agar supaya bisa dipertemukan dan Alhamdulillah dikabulkan permohonan kami dan didalam tidak terjadi apa-apa hanya pertemuan begitu saja antara saudara Ali dan Pak Sehan." pungkas Ridwan Abdul,SH.(yudi)