Sindir Ada Keterlibatan Oknum Dewan, Polres Boltim Janji 'Sikat' Semua Wilayah PETI -->
Cari Berita

Advertisement

Sindir Ada Keterlibatan Oknum Dewan, Polres Boltim Janji 'Sikat' Semua Wilayah PETI

Rabu, 23 Februari 2022

 
AKP Syahroni Rasyid

 

BOLTIM – Aparat Penegak Hukum (APH) Polres Bolaang Mongondow Timur merespon cuitan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim Muhammad Jabir  terkait penindakan penertiban di wilayah Pertambangan Tanpa Izin (PETI).

“Bilang sama beliau (Muhammad Jabir,red) semua lokasi Pertambangan Tanpa Izin (PETI) di Boltim pasti akan ditertibkan,” kata Kapolres Boltim melalui Kasat Reskrim AKP Syahroni Rasyid saat di hubungi media ini via HP Selular pribadinya.

Semua operasi penindakan penertiban wilayah PETIbsudah masuk dalam perencanaan tinggal menuggu waktu yang tepat. Dan sayangnya cuaca sejak beberapa waktu terakhir ini tidak mendukung.

"Kami pastikan dari Sat Reskrim Polres Boltim, akan segera melakukan operasi dan menertibkan semua lokasi Pertambangan Tanpa Izin (PETI) yang berada di wilayah Boltim," tandas AKP Syahroni.

Menariknya, AKP Syahroni Rasyid, kemudian menyentil adanya keterlibatan oknum petinggi dewan saat pihaknya Polres Boltim melakukan penertiban PETI di Simbalang.

“Saya kemarin itu kalau mau cari lebih, si oknum petinggi dewan ini bisa dilibatkan waktu saat penertiban di simbalang itu, tapi mudah-mudahan saja dia tidak terlibat,” sindir AKP Syahroni.

Lebih jauh, Ia sebutkan alasan lain selain kondisi cuaca yang menghalalangi kegiatan penertiban, anggota Polres Boltim juga sedang disibukkan dengan percepatan penanganan Vaksinasi, sehingga Polres Boltim belum menertipkan secara merata PETI yang ada di wilayah Boltim.

"Tidak ada tebang pilih, cuman cuaca akhir-akhir ini hujan, terus anggota juga disibukan dengan percepatan vaksinasi. Sedangkan mulai sebtember kemarin cuaca tidak pernah panas betul.

Tinggal tunggu waktu saja, semua sudah direncanakan cuaman situasi yang masih kurang memungkinkan,” pungkas AKP Syahroni.(yudi)