Cegah Aktivitas PETI, LAKI Dukung Tindakan Polres Boltim -->
Cari Berita

Advertisement

Cegah Aktivitas PETI, LAKI Dukung Tindakan Polres Boltim

Kamis, 23 Juni 2022

Ismail Mokodompit


BOLTIM, Manadoinside.com – Dipimpin langsung oleh IPDA Hasiberto bersama Kabag Ops, Kompol I Ketut Mantra serta puluhan personil Polres Boltim show of strength (unjuk kekuatan,red) di hutan lindung Simbalang, Desa Tombolikat, Kecamatan Tutuyan, yang diketahui adanya aktivtas pertambangan emas tanpa izin (PETI) Senin (20/06/2022).


Ketua Lembaga Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Boltim Ismail Mokodompit menanggapi positif tindakan pencegahan yang dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

“Tindakan pencegahan yang diambil oleh Polres Boltim sangat tepat dan saya sangat menggapresiasi itu. Kan, pencegahan tersebut agar tidak terjadinya kerusakan hutan” imbuhnya

Saat tim yang dipimpin oleh IPDA Hasiberto dan Kabag Ops, Kompol I Ketut Mantra, sampai dilokasi tak melihat adanya aktivitas pertambangan. Melainkan pihak dari kepolisian hanya melihat puing – puing barak penambang yang suadah lama ditinggalkan.

Lanjut Ketua LAKI Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ismail Mokodompit  “Gerak cepat yang dilakukan oleh kepolisian Polres Boltim, adalah langkah pencegahan agar tidak terjadinya kerusakan alam. Maka dari itu, pihak kepolisian mencegah aktivitas PETI yang ada di hutan simbalang, jadi sebagai ormas maupun masyarakat kami sangat mendukung langkah, upaya dari Polres Boltim yang sangat Presisi” tungkas Ismail Rabu (22/6/2022).

Pun, upaya persuasif yang dilakukan oleh Polres Boltim agar menjaga hutan simbalang dari kerusakan lingkungan akibat PETI. (yudi)