Promosikan Wisata Minut, Bupati JG Lepas Peserta Kejuaraan Mountain Running -->
Cari Berita

Advertisement

Promosikan Wisata Minut, Bupati JG Lepas Peserta Kejuaraan Mountain Running

Senin, 27 Juni 2022

Bupati Goune Ganda saat melepas peserta Kejuaraan Mountain Running.(foto:ist)


MINUT -- Untuk mempromosikan potensi wisata di Minaaa Utara Bupati Joune Ganda tak lelah untuk menggekar iven. 

Buktinya, pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) untuk pertama kalinya di Sulawesi Utara (Sulut) sejak era Pandemi Covid-19 menggelar singel event competition Minut 2022 bertajuk Kejuaraan Mountain Running, Jumat (24/6/22).


Start di depan Kantor Bupati Minut dan finish di Raewaya Hills puncak gunung belakang kantor Bupati. Ada hal menarik pada perlombaan kali ini dimana Bupati Joune Ganda usai melepas peserta lomba juga ikut berlari.

Bupati sebelum melepas para peserta menyampaikan sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mempromosikan potensi wisata di Minut.

“Sebagai salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang juga Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) akan menggiatkan lomba-lomba seperti ini yang adalah bagian dari promosi,” ujarnya.

Bupati mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) dengan jarak tempuh sepanjan 6 KM.

“Harpan besar melalui kegiatan ini dapat melahirkan bahkan menjaring bibit-bibit berprestasi serta membangakan bagi Minut,” kata Bupati.

Hadir pada Kegiatan lomba ini, Ketua dan Sekretaris PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Kabupaten Minut Yosep Dengah, Jajaran Pejabat dan ASN serta THL lingkup Pemkab Minut, para peserta atlet laki-laki dan Perempuan.(ai)