Kandaskan Tim Tunas Muda Ternate; Gol Hafiz 'Neymar' Basuki, Buka Asah Tim Manado Hebat Tatap 16 Besar Di FNC Makkasar Cup 2022 -->
Cari Berita

Advertisement

Kandaskan Tim Tunas Muda Ternate; Gol Hafiz 'Neymar' Basuki, Buka Asah Tim Manado Hebat Tatap 16 Besar Di FNC Makkasar Cup 2022

Sabtu, 30 Juli 2022

Tim MANADO HEBAT foto bersama sesaat sebelum berlaga di lapangan Stadion UNM Banta-Bantaeng Makkasar di kompetisi Filanesia Nasional Championship Makkasar Cup 2022 seri Indonesia Timur.(Foto:Ist).

TIM Manado Hebat Kelompok Umur 12 tahun dari kota Manado yang merumput di lapangan Stadion UNM Banta-Bantaeng Makkasar, Jumat (29/07/2022) menunjukkan kedigdayaanya.


Tampil tanpa beban dengan status non unggulan di gelaran Filanesia National Championship Makkasar Cup 2022 untuk Kawasan Indonesia Timur, tim Manado Hebat besutan coach Esau Wambrau dan coach Bobby yang di back up Manager Arfan Basuki justru mampu menunjukkan taring dengan menundukan perlawanan Tim Tunas Muda Ternate, dengan hasil 2 gol tanpa balas.


Sejak pluit menit pertama dibunyikan pertanda babak pertama dimulai dengan dirasi waktu 2x10 menit anak-anak tim Manado Hebat langsug mendapat tekanan dari Tim Tunas Muda Ternate yang bermain agresif.


Barisan tengah dan pertahanan belakang yang dikawal Ezza Xianzhu Cs harus pontang-panting meladeni serangan dari tim Tunas Muda Ternate.

Sejurus berselang giliran anak-anak Tim Manado Hebat yang mendapat kesempatan untuk menyerang lewat lewat skema serangan balik dari kaki ke kaki yang dibangun anak-anak tim Manado Hebat momentum peluang tercipta melalui striker lincah Hafiz 'Neymar' Basuki dengan kaki kanan bersarang di jaring lawan.

Hasil 1 gol yang tercipta melalui Hafiz ini sekaligus membuka asa tim Manado Hebat untuk lolos ke babak 16 besar sekaligus menaikkan mental dan kepercayaan diri anak-anak Tim Manado Hebat.

Di babak kedua tensi serangan dan tekanan yang terus dilakukan tim Manado Hebat membuahkan hasil positif tak lama berselang lagi-lagi melalui assist dari Hafiz 'Neymar' Basuki yang berkali-kali didapuk menjadi pemain terbaik dalam sejumlah tournamen ke Bryan Wambrau gol kedua Tim Manado Hebat berhasil tercipta dan merobek jaring kiper Tim Tunas Muda Ternate.

Hingga pluit di menit terakhir berbunyi pertanda pertandingan berakhir Tim Manado Hebat tetap unggul dengan skor dua gol tanpa balas dari Tim Tunas Muda Ternate.

Sabtu, (30/07/2022) sore nanti tim Manado Hebat di Stadion UNM Banta-Bantaeng akan menjalani laga hidup mati untuk penentuan lolos ke fase 16 besar tim Manado Hebat akan bentrok dengan Tim Indonesia Muda FC. Semangat Tim. (@i)



Berikut: Line Up Tim Manado Hebat U-12

Ever Sinkilayang (K)
Alvino Lumoindong
Bryan Wambraw
Hafiz 'Neymar' Basuki
Ezza Xianzhu Haryadi
Irfandi Alhabsy
Imanuel Gian H
Vino Duda
Calvin Loring
Richard Thomas