Pemanfaatan Dana Covid 19 Sangat Transparan. Ketua Pansus LPJ TA 2021: Dokumen Sudah Diserahkan di Sekretariat DPRD Minut -->
Cari Berita

Advertisement

Pemanfaatan Dana Covid 19 Sangat Transparan. Ketua Pansus LPJ TA 2021: Dokumen Sudah Diserahkan di Sekretariat DPRD Minut

Minggu, 24 Juli 2022

Jimmy Mekel Ketua Pansus LPJ TA 2021 DPRD Minahasa Utara.(Foto:Ist)


MINUT -- Ketua Pansus Laporan Pertanggung-jawaban (LPJ) TA 2021 DPRD Minut, Jimmy Mekel menepis sorotan terkait penggunaan dana Covid 199 Pemkab sekira Rp120an Milliar belum transparan.


Pasalnya, Fraksi Partai Golkar dalam penyampaian umumnya menyorot terkait dokumen pendukung terhadap penggunaan anggaran Covid 19 bum dibahas di Pansus LPJ.


"Membaca berita media on line dengan judul Rp 120an Dana Covid 19 TA 2021  belum transparan  dapat saya jelaskan sebagai Ketua Pansus LPJ, bahwa dalam pembahasan-pembahasan dengan Tim eksekutif semua berjalan penuh dinamika.

Sikap kritis dari semua Anggota Pansus LPJ termasuk didalamnya anggota dari Fraksi PG Edwin Nelwan, dan secara jujur Anggota Pansus LPJ meminta dokumen penunjang tentang pemanfaatan Dana Covid 19 TA 2021 kepada Tim Eksekutif.

Seiring dengNlan waktu pembahasan  maka Pansus telah bersepakat  untuk melanjutkan pada tahap dua Ranperda tentang Laporan Pertanggung jawaban APBD TA 2021 untuk di paripurnakan.

Semua Anggota Pansus setuju untuk di paripurnakan termasuk di dalamnya Anggota Pansus Edwin Nelwan.  Bahkan dalam Pemandangan Fraksi Partai Golkar Menerima LPJ TA 2021.

Walaupun di dalam Pemandangan Akhir FPG ada mempertanyakan Dokumen penunjang pemanfaatan dana Covid 19 2021," tulis Ketua Pansus LPJ TA 2021 dari F-PDIP Jimmy Mekel dalam realeasenya yang dikirim ke redaksi media ini via Whats App.


Lanjut, Mekel menulis, sebagai Ketua Pansus LPJ  TA 2021 semua Dokumen tersebut telah diserahkan oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKaD) Pemkab Minut ke Sekretariat DPRD dan nantinya akan di bagikan kepada semua Anggota Pansus serta Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Minahasa Utara.

"Sebagai ketua Pansus saya sangat mengapresiasi semangat dari seluruh Anggota Pansus yang merupakan perwakilan dari Fraksi-fraksi yang sangat peduli dengan kemajuan Kabupaten Minahasa Utara untuk semakin HEBAT.

Termasuk Ketua Fraksi Partai Golkar Bapak Edwin Nelwan, Ini dibuktikan semua Fraksi-frakai DPRD Kabupaten Minahasa Utara menerima LPJ APBD 2021," tutup.Mekel mengakhiri press realesenya.(@i)