Podium 2 Di Blispi Super Liga, Tim Maesa Sulut U12 Taklukan Lapangan Stadion Jalak Harupat Bandung Jabar -->
Cari Berita

Advertisement

Podium 2 Di Blispi Super Liga, Tim Maesa Sulut U12 Taklukan Lapangan Stadion Jalak Harupat Bandung Jabar

Kamis, 21 Juli 2022

Selebrasi kemenangan Tim Maesa Sulut U12 bersama Ketua Asprov Sulut Joune Ganda usai menjalani pertandingan dalam iven Blispi Super Liga di Lapangan Jalak Harupat Jabar


PRESTASI membanggakan ditorehkan atlit muda sepak bola asal Sulawesi Utara (Sulut). Buktinya, di bawah kepemimpinan ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Joune Ganda mulai menunjukkan taring di kanca Nasional.


Pasalnya, Tim Maesa Sulut U12 besutan trio Coach Nurdin, Rommy Karundeng dan Charles Polohindang tampil trangginas kendati lawan tanding memiliki jam terbang mumpuni.

Tim Maesa Sulut harus berjibaku menaklukan lapangan Jalak Harupat dengan tim-tim hebat dalam liga Nasional seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Riau dan Lampung.


Alhasil, Tim Maesa Sulut U-12 (usia 12 tahun) mencatatkan prestasi membanggakan dengan maraih juara 2 di Seri Nasional Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Super League, 18-19 Juli 2022 di Stadion Si Jalak Harupat. Maesa Sulut menempati peringkat kedua setelah mengakui keunggulan rivalnya, Erlangga Jakarta pada laga final.

Ketua Asprov PSSI Sulut Joune Ganda memberikan apresiasi dan penghargaan kepada tim Maesa Sulut yang telah menampilkan permainan terbaik di liga Nasional.


Tentunya penghargaan yang tinggi dan apresiasi kami berikan kepada tim Maesa U-12 yang meraih juara 2.

"Semoga ini menjadi motivasi dan bukti bangkitnya sepakbola Sulawesi Utara di tingkat Nasional. Sekali lagi selamat dan teruslah berlatih jadi kebanggaan bagi keluarga dan masyarakat Sulut,” ungkap Ketua Asprov PSSI Joune Ganda yang juga Bupati Kabupaten Minahasa Utara.(*)