Proses Kasus Korupsi, Kajari Priyadi Minta Bukti Laporan LP3 Sulut -->
Cari Berita

Advertisement

Proses Kasus Korupsi, Kajari Priyadi Minta Bukti Laporan LP3 Sulut

Senin, 25 Juli 2022

Ki-ka: Kajari Minut Yohanis Priyadi SH,MH dan Sekjen LP3 Sulut Calvin Limpek.


MINUT -- Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Utara (Minut), Yohanis Priyadi SM.MH memastikan untuk menindak-lanjuti kasus dugaan korupsi yang dilaporkan LP3 Sulut.


"Saya menunggu bukti-bukti laporanya dulu terkait dugaan kasus korupsi yang sudah dilaporkan LP3 Sulut untuk di tindak-lanjut.

Soalnya, dari kasus-kasus yang dilporkan setelah diidentifikasi ada beberapa kasus termasuk kasus solar sell yang juga masuk list laporan LP3 Sulut sudah ditangani APH lain," ujar Kajari Yohanis Priyadi SH,MH.

Intinya, lanjut Priyadi jika bukti laporan LP3 Sulut ada maka kasus-kasus yang sudah dilaporkan akan dievaluasi tim Kejari. Tentunya, jika ada dugaan kasus korupsi yang dilaporkan yang memenuhi syarat untuk diproses akan diprioritaskan berdasarkan bukti-bukti yang ada.

"Kita evaluasi nanti jika ada kasus-kasus yang memenuhi syarat berdasarkan bukti yang ada akan ditindak lanjuti," tukas Kajari.

Di ketahui Lembaga Pemberdayaan dan Pengawasan Pembangunan (LP3) Sulut pekan lalu mendatangi kantor Kejari dan Pemkab Minut menggelar aksi demo mendesak agar kasus-kasus korupsi yang sudah dilaporkan untuk diproses sesuai ketentuan.

"Secepatnya bukti-bukti laporan kasus dugaan korupsi di Minut yang sudah kami laporkan akan dimasukan kembali ke Kejari, sesuai permintaan pak Kajari," ungkap Sekjen LP3 Sulut Calvin Limpek.(@i)