GAKI Bawa Tambahan Bukti Laporan Dugaan Korupsi PD Pasar Manado ke KPK -->
Cari Berita

Advertisement

GAKI Bawa Tambahan Bukti Laporan Dugaan Korupsi PD Pasar Manado ke KPK

Kamis, 25 Agustus 2022

 
Rivan Kalalo 
Ketua GAKI Sulut

 

MANADO -- Keseriusan untuk menjadikan Manado bersih dari Korupsi bukan isapan jempol belaka.

Buktinya, ketua Gerakan Anti Korupsi Independen (GAKI) Sulawesi Utara, Rivan Kalalo Rabu (24/8/2022), melengkapi bukti laporan dugaan kasus Korupsi PD Pasar Kota Manado ke lembaga anti rasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saat diwawancara lewat telephon selular, Rivan Kalalo mengatakan. "Untuk menjadikan Manado bersih dari Korupsi, semua elemen masyarakat harus bersinergi dengan pemerintah dalam hal pembangunan. Demikian juga GAKI Sulut memberi kontribusi untuk menjaga PAD dan APBD Kota Manado," ujar Kalalo.

Dengan adanya beberapa dugaan korupsi seperti tidak adanya PAD oleh perusahan PD. Pasar Kota Manado beberapa tahun sebelumnya. 

Juga dugaan korupsi pembangunan pasar Kota Manado, dugaan markUp dana tender pihak ke 3 sampah pasar kota Manado serta dugaan korupsi atas tagihan sewa kontrak ruangan, serta ijin lahan yang diselenggarakan oleh PD. Pasar Kota Manado, maka dari itu Ketua GAKI Sulut sangat berharap agar KPK dengan cepat bisa menyelesaikan polemik yang terjadi disalah satu Perusahaan BUMD tersebut.

"Berdasarkan dugaan tersebut GAKI Sulut ingin Kepemerintahan Kota Manado berjalan baik dalam melaksanakan pembangunan di kota Manado. 

Oleh sebab itu, langkah yang dilakukan GAKI Sulut adalah langkah untuk membantu Pemerintah Kota Manado agar bisa melakukan percepatan pembangunan SDM dan infrastruktur yang lebih baik menjadikan Manado bangkit dan unggul," jelas Kalalo ketua GAKI Sulut yanh dikenal vokal.(rvk)