Peringati Hari Mangrove Sedunia, PT BMW Tanam 2000 Bibit Pohon Mangrove -->
Cari Berita

Advertisement

Peringati Hari Mangrove Sedunia, PT BMW Tanam 2000 Bibit Pohon Mangrove

Senin, 01 Agustus 2022

Direktur Utama PT Bhineka Mancawisata Oong Iriyanto (baju putih kaca mata) saat melakukan penanaman bibit Mangrove di lokasi pantai.


MINUT -- Momentum Hari Mangrove Sedunia (HMS) pada tanggal 26 Juli 2022, dimanfaatkan  PT. Bhineka Mancawisata melakukan penanaman 2.000 bibit pohon Mangrove di area pantai Manado Eco Family Hotel di Desa Paputungan, Kecamatan Likupang Barat, Jumat (29/7/2022).


Bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang dihadiri Bupati Joune Ganda dan Ketua DPRD Minut Denny Lolong, secara simbolis, penanaman mangrove dilakukan oleh Direktur Utama PT Bhineka Mancawisata Oong Iriyanto.

"Setiap adavpembangunan infrastruktur pasti memiliki dampak terhadap lingkungan, sehingga perlu lakukan langkah antisipasi. Nah, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara tentun mengapresiasi apa yang dilakukan PT Bhineka Mancawisata dimana sudah melakukan langkah antisipasi dengan menanam mangrove.

Termasuk penananaman pohon buah dan terumbu karang untuk meminimalisir dampak terhadap lingkungan yang akan timbul di kemudian hari," papar Bupati JG, saat wawancara bersama awak media, seraya menambahkan bagian dari Mariott International Hotels and Resorts Indonesia, jaringan hotel terbesar di dunia, siap berkontribusi mendukung program pemerintah untuk memajukan Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang.

Investasi Rp1,6 Triliun yang sedang dilakukan PT BMW di desa Paputungan Likbar menuai sorotan Bupati JG dan dianggap sebagai investasi kedua terbesar setelah tambang emas di Likupang Timur yang diproduksi PT Meares Soputan Mining (MSM).

Sementara itu, dihadapan Bupati Joune Ganda, Dirut PT BMW Oong Iriyanto sedikit menyorot, keberadaan fasilitas penunjang menuju Hotek Eco Family di desa Paputungan diantaranya soal penerangan jalan.

"Support pemerintah dalam hal fasilitas umum termasuk penerangan sangat kita butuhkan dan upaya secara integrasi untuk penerangan jalan itu juga sudah kita lakukan dengan pemerintah pusat karena memang ada kewenangan yang tak boleh dilakukan daerah," papar Oong.
Saat ditanya terkait program corporate social responsibility (CSR), Oong mengaku perusahaan sudah menyalurkan ke masyarakat di seputar lingkar Hotel untuk membantu kehidupan masyarakat.

Hadir juga pada kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Minut Daniel Rumumpe, Kapolres AKBP Bambang Yudi Wibowo, Dandim 1310 Bitung, Finance Controller PT BMW Ongkow Hadirebowo, jajaran Pejabat Pemkab Minut, Camat Likupang Barat Maikel Parengkuan, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan pelajar dan masyarakat.

Di akhir agenda, Oong Iriyanto mengajak Bupati Joune Ganda dan rombongan untuk melihat progres pembangunan hotel yang direncanakan bernama Manado Eco Family Hotel serta fasilitas kamar yang ada.(@i)